News Update :
Home » » Liga Borneo Bakal Digulirkan

Liga Borneo Bakal Digulirkan

Penulis : Unknown on Senin, 12 Oktober 2015 | 03.02

 

Forum Sepakbola Kalimantan Menggugat


Forum Sepakbola Kalimantan Menggugat berencana akan menggulirkan Liga Borneo dalam waktu dekat. Keputusan bakal digelarnya Liga Borneo ini menjadi salah satu bentuk kekecewaan karena campur tangan Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di kancah persepakbolaan nasional.

“Namanya Liga Borneo, dan kami akan mengundang tim dari Malaysia, Brunei Darussalam, dan lain sebagainya,” jelas Djumadri Masrun, Ketua Forum Sepakbola Kalimantan Menggugat, beberapa waktu lalu.

Meskipun kecewa dengan manuver Tim Transisi yang belum merekomendasikan laga Kualifikasi Pra PON 2016 digelar, namun Forum Sepakbola Kalimantan Menggugat tetap akan meminta izin Kemenpora, dan juga PSSI serta KONI, sebelum menggelar Liga Borneo.

    “Kami akan menemui Menpora dan juga KONI Pusat, mudah mudahan petisi dan pernyataan sikap kami ditanggapi,” kata Djumadri Masrun.

“Dan apabila tidak digubris, kami selain berencana menggelar kompetisi, juga meminta sepak bola dihapuskan dari cabang olah raga PON XIX di Jawa Barat,” tutupnya.


Seperti diketahui, laga kualifikasi Pra PON 2016 di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Kalimantan, Bali, Jawa, NTT, serta Sulawesi, batal terlaksana karena tidak adanya izin dari kepolisian lantaran belum memperoleh rekomendasi dari Tim Transisi.

Lantaran persoalan itulah, Tim Transisi dan KONI telah menggelar pertemuan di Kantor Kemenpora, Jakarta, kemarin. “Yang pertama, kami (Tim Transisi) bakal berkoordinasi menggelar pertandingan di cabang sepakbola,” ungkap Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto.

    “Yang kedua, kami menunda pelaksanaan Pra PON dalam waktu yang belum ditentukan. Tapi, kami berharap bulan November 2015 sudah bisa bergulir kembali,” lanjut mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Design Template by | Support by | Powered by Blogger