News Update :
Home » , » Jadwal Kualifikasi Piala Asia U23 2016

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U23 2016

Penulis : Unknown on Sabtu, 21 Maret 2015 | 04.25


PSSI Gembira Kualifikasi Piala Asia U23 Tetap Di Jakarta


PSSI menyambut gembira keputusan konfederasi sepakbola Asia, AFC, yang menyatakan bahwa Jadwal Kualifikasi Piala Asia U23 2016 yang akan digelar mulai tanggal 27 Maret 2015 mendatang tetap dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sebelumnya, ada opsi menggelar Pra Piala Asia U-23 di kota lain di Indonesia.

    “PSSI menyambut gembira keputusan ini, karena ini sebenarnya keputusan yang tidak mudah untuk AFC. Sekarang kami fokus dengan kolaborasi PSSI dan (pengelola) Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan menambah tenaga untuk clean up stadion,” papar Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kualifikasi Piala Asia U23 2016 akan digelar dari tanggal 27 Maret 2015 di SUGBK. Namun, dua hari sebelumnya, yakni tanggal 25 Maret 2015, stadion terbesar di Indonesia tersebut digunakan untuk konser grup musik boyband asal Inggris, One Direction.


Hal ini membuat PSSI khawatir karena rumput lapangan bisa saja masih belum pulih usai digunakan untuk menggelar konser tersebut dan sempat mengajukan Bali, Solo, dan Palembang sebagai stadion alternatif. Namun, sesuai keputusan AFC, PSSI akan berusaha untuk memulihkan kondisi stadion sebelum gelaran Kualifikasi Piala Asia U23 dimulai.

    “Tanggal 26 Maret 2015 untuk ujicoba lapangan, kami akan mengambil keputusan bersama-sama dengan match commisioner yang ditugaskan. Insya Allah akan datang tanggal 25 Maret 2015,” beber Joko Driyono.

“Apabila pemindahan itu dilakukan membutuhkan waktu sekurang-kurangnya dua tahap. Yaitu melakukan verifikasi intensif terhadap venue yang dinominasikan, serta harus diputuskan oleh Komite Kompetisi AFC,” pungkasnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Design Template by | Support by | Powered by Blogger