News Update :
Home » » PSSI Dibekukan Menpora

PSSI Dibekukan Menpora

Penulis : Unknown on Sabtu, 18 April 2015 | 22.52

 

Ketua Baru PSSI La Nyalla Kami Ikuti Aturan FIFA


PSSI dibekukan oleh Menpora Imam Nahrawi melalui surat yang dirilis pada Jumat, 17 April 2015. Menanggapi keputusan Menpora, La Nyalla Mattalliti yang merupakan Ketua Umum PSSI periode 2015-2019 menyatakan menolak. La Nyalla mengaku akan tetap mengikuti aturan FIFA.

Dalam surat Menpora  bernomor 01307 Tahun 2015 tentang pengenaan sanksi administratif terhadap PSSI, dinyatakan bahwa pemerintah tidak mengakui seluruh kegiatan keolahragaan yang digelar PSSI. Surat ini diluncurkan oleh Menpora setelah PSSI dianggap abai terhadap tiga surat teguran tertulis yang sudah diluncurkan pada 8, 15, dan 16 April lalu.

Dalam surat tersebut juga tercantum bahwa seluruh pertandingan ISL 2015, Divisi Utama, Divisi I, II, dan III akan tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan supervisi KONI dan KOI bersama Asprov PSSI dan klub setempat. Pemerintah juga akan membentuk Tim Transisi yang akan mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai adanya kepengurusan PSSI yang ‘kompeten’.

Ketua Baru PSSI 2015-2019 dan Sementara itu, dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar pada Sabtu (18/4), kepengurusan baru PSSI sudah terbentuk. La Nyalla Mattalliti terpilih sebagai Ketua Umum dengan mayoritas suara, 92 dari total 106 suara.

Di samping La Nyalla, terpilih pulasusunan Komite Eksekutif (Exco) yaitu Diza Razid Ali, Djamal Aziz, Dodi Reza Alex Noerdin, Gusti Randa, Hadiyandra, Husni HAsibuan, Johar Lim Eng, La Siya, Roberto Rouw, Reva Dedi Utama, Tonny Apriliani, dan Zulfadhli. Namun, muncul keraguan apakah KLB PSSI ini sah atau tidak terkait dengan Surat Menpora di atas.

La Nyalla sendiri, seperti dikutip Kompas,  mengatakan, “Kami tidak mau mengikuti keputusan Menpora. Keputusan dari hasil kongres ini akan terus berjalan, dan kami akan tetap mengikuti aturan FIFA.”
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Design Template by | Support by | Powered by Blogger