News Update :
Home » » Twitter PSSI Dukung Prabowo Hatta

Twitter PSSI Dukung Prabowo Hatta

Penulis : Unknown on Rabu, 25 Juni 2014 | 04.45

 

Mencoreng Persepak Bolaan Indonesia


Twitter PSSI tiba-tiba menerima banyak kritikan, lantas apa yang membuat hal tersebut bisa terjadi? Hal itu terjadi setelahakun twitter Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia yang beralamat di @pssiofficial itu, tiba-tiba tak hanya bicara tim nasional tetapi sudah mendukung pasangan capres cawapres Prabowo-Hatta.

Ada 2 kicauan kontroversial yang dilansir Senin 23 Juni 2014. Pertama meretweet kicauan Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri yang mendukung Prabowo Hatta. Tidak ada yang salah dengan kicauan personal, yang jadi masalah karena akun PSSI menyebarkannya dengan me-retweet. Indra menuliskan di situs micro blogging:

    “Pemimpin yang mampu membawa bangsa ini menjadi berwibawa dan berdaulat #Prabowo-HattaNomor1″.

Sebelum kicauan tersebut, akun @pssiofficial juga sempat mengunggah foto tim nasional senior yang mengenakan seragam kebanggaan merah namun di bagian atas ditambahkan logo garuda merah yang dipakai tim sukses Prabowo Hatta dalam kampanye dan tulisan:

    “Kami Bertekad Menjadi Macan Asia”.


Sontak saja kicauan akun tiwitter PSSI itu menimbulkan kritikan dari banyak pihak. Komedian Ernest Prakasa bercuit melalui akunnya @ernestprakasa:

    “Akun resmi PSSI dipake buat kampanye #PRAHARA. Memang tidak ada cara yg tidak halal bagi mereka.”

Supporter Aremanita, julukan supporter perempuan Arema Malang Ganis Rumpoko malah langsung menuduh kubu La Nyalla Mattalitti yang menguasai akun PSSI sehingga isinya mencerminkan dukungan ke capres Prabowo Hatta. Melalui akun @ganisrumpoko ia menulis:

    “PSSI nyalala kalik tuh.”

Lantas apakah akun @pssiofficial merupakan akun resmi PSSI? Seperti yang diansir Lipuran6 jika Panditfootbal.com yang selama ini membuat analisa sepakbola menjelaskan pada 27 Februari 2014, Wakil Ketua PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti memang menyatakan bahwa akun @pssiofficial bukanlah akun resmi PSSI.

Tapi anehnya sejumlah keputusan vital seperti pembahasan sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, tertera di akun tersebut. Demikian dengan berita yang menyangkut tim nasional Indonesia, turut dikicaukan di akun @pssiofficial.

Lebih-lebih ada hal yang janggal dari pernyataan La Nyalla tersebut. Jika pengunjung meng-klik icon twitter di laman resmi PSSI, PSSI.org, pengunjung akan langsung diarahkan ke akun @pssiofficial.

Panditfootball menyebut kejadian pembajakan akun twitter PSSI ini merupakan dampak nyata, ketika anggota PSSI merangkap sebagai anggota partai atau pejabat underbow partai.

Semua kebijakan partai turut diimplementasikan ke organisasi.  Pada akhirnya secara tidak langsung organisasi akan ‘memaksa’ para anggotanya untuk memiliki pemikiran politik yang sepaham.

Lihat saja bagaimana para pemain timnas dan bekas pemain timnas turut berkicau tentang dukungan mereka terhadap salah satu pasangan capres. Jika ini terus terjadi bukan tidak mungkin kelangsungan sepakbola Indonesia menjadi terbengkalai.

Ini lantaran para pengurus Sepakbola Indonesia atau PSSI terlalu sering mengurusi kepentingan partai. Hal-hal tentang obyektivitas dan netralitas yang ada di sepakbola pun tercemari kebijakan partai.


Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Design Template by | Support by | Powered by Blogger