News Update :
Home » » FIFA Akan Sanksi Indonesia

FIFA Akan Sanksi Indonesia

Penulis : Unknown on Rabu, 20 Mei 2015 | 04.09

 

Tanggal 30 Mei 2015 FIFA Akan Sanksi Indonesia


Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, mencemaskan sanksi FIFA kepada Indonesia 2015 akan dijatuhkan pada tanggal 30 Mei 2015 mendatang apabila polemik antara PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak kunjung bisa diselesaikan. FIFA sendiri selaku konfederasi sepakbola dunia telah memberi batas waktu hingga tanggal 29 Mei 2015.

    “Yang kita takutkan adalah kalau FIFA tidak ada perubahan tanggal 29 Mei 2015 nanti, tentu tanggal 30 Mei 2015 kita langsung terkena sanksi. Kalau sanksi turun, banyak dampaknya,” beber Rita Subowo beberapa waktu lalu.

Rita Subowo melanjutkan, bahwa FIFA dan Dewan Olimpiade Asia atau OCA sebenarnya siap membantu Indonesia. Namun, ada syaratnya, yaitu pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi harus dicabut.

    “Kami sudah bicara dengan FIFA maupun OCA. Mereka siap membantu sesuai yang diinginkan pemerintah. Tapi mereka meminta legalitas (PSSI) dikembalikan seperti dulu,” ujar Rita Subowo.

Presiden FIFA, Sepp Blatter, pernah berpesan kepada Rita Subowo supaya sepakbola Indonesia jangan sampai mengalami konflik lagi setelah terjadi dualisme sebelum ini. Konflik tersebut baru berakhir pada tahun 2013 lalu.

“Saat terakhir bertemu Sepp Blatter, dia berpesan agar konflik ini adalah yang terakhir. FIFA tidak ingin di kemudian hari ada dualisme lagi karena saat itu memakan waktu yang cukup lama,” papar Rita Subowo.

    “Sekarang ini, zamannya bersatu. Apalagi, kita akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” harapnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Design Template by | Support by | Powered by Blogger